Hari Anak Nasional 2019

"Pentingnya Kualitas Keluarga dalam Perlindungan Anak"

Tanggal 23 Juli diperingati sebagai Hari Anak Nasional. Peringatan Hari Anak Nasional dimaknai sebagai bentuk kepedulian seluruh bangsa Indonesia terhadap perlindungan anak Indonesia agar tumbuh dan berkembang secara optimal, dengan mendorong keluarga Indonesia menjadi lembaga pertama dan utama dalam memberikan perlindungan kepada anak.

Melalui peringatan Hari Anak Nasional, diharapkan pemerintah dengan seluruh lapisan masyarakat dapat bersama-sama berpartisipasi secara aktif untuk meningkatkan kepedulian dalam menghormati, menghargai, dan menjamin hak-hak anak tanpa diskriminasi, dan memastikan segala hal yang terbaik untuk anak dalam pertumbuhan dan perkembangannya.

Tema yang diangkat pada peringatan Hari Anak Nasional di tahun 2019 ini adalah terkait dengan pentingnya kualitas keluarga dalam perlindungan anak. Diharapkan, melalui peringatan Hari Anak Nasional 2019 ini dapat menggugah setiap individu, orang tua, keluarga, pendidik, masyarakat, dunia usaha, media, pemerintah, dan semua pihak akan pentingnya peran, tugas dan kewajiban masing-masing dalam memenuhi hak dan melindungi anak-anak kita.

Sumber: Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Republik Indonesia (kemenpppa.go.id)

Bentuk perlindungan lainnya yang dapat diberikan kepada anak adalah melalui peningkatan kesehatan dan kebersihan rumah sebagai tempat tumbuh kembang anak. Bayer Environmental Science Indonesia membantu memberikan solusi untuk melindungi keluarga Anda dari hama rumah tangga dan vektor penyakit yang dapat berdampak pada resiko kesehatan.

Fostering healthy environments where we live, work, and play – Environmental Science