PCO BAYERPLUS UNNES 1

Bayer Plus Activity - PCO Goes To Campus UNNES 2022

Kami mengapresiasi tim PCO yang aktif berpartisipasi dalam loyalty program Bayer Plus dengan bekerja sama dengan FMIPA UNNES dalam kolaborasi pelatihan dan mengundang 18 Pest Control Operation melalui Program "PCO GOES TO CAMPUS 2022"

Print page

Hari Kamis 28 Juli 2022, PT Bayer Indonesia mengajak 19 tim Pest Control Operation (PCO) terpilih yang telah aktif berpartisipasi dengan platform digital loyalty kami, Bayer Plus.

Kami sangat mengapresiasi tim PCO yang aktif berpartisipasi dalam loyalty program tersebut. Dalam menyukseskan kegiatan Bayer Plus activity ini kami turut berkerjasama dengan FMIPA UNNES untuk mengadakan kolaborasi pelatihan bagi perusahaan-perusahaan yang bergerak di bidang PCO. Dalam satu hari kegiatan dilaksanakan di Laboratorium Biologi FMIPA UNNES.

Kami sangat bangga dan senang, dapat bekerjasama dengan FMIPA UNNES dengan turut menghadirkan Prof. Dr. Niken Subekti, M.Si sebagai pembicara dalam training Rayap kali ini, beliau adalah salah satu pakar dalam bidang Entomology dengan fokus hama Rayap. yang mana topik ini sangatlah menarik bagi teman-teman PCO yang mencari solusi untuk pengendalian rayap.

LAB UNNES RAYAP

Rayap merupakan isu utama ketika membangun dan memelihara sebuah bangunan baik itu rumah, perkantoran, gedung pencakar langit, dan arsip dokumen yang ada di dalamnya. Beberapa hal tersebut tidak ada yang lepas dari serangan rayap. Rayap adalah hal paling potensial dilihat dari segi bisnis pengendalian, sebesar Rp.1,7 triliun/tahun kerugian yang diakibatkan oleh serangan rayap di Indonesia. Dalam kegiatan ini memperkenalkan Pest Control dengan dunia kampus, sehingga ada basis akademik dalam pengendalian rayap. Sedangkan tujuan kegiatan ini adalah untuk meningkatkan kemampuan dalam menganalisis identifikasi, habitat rayap, dan pola serangan, sehingga tepat dalam menentukan pengendalian, pemberian dosis obat yang efektif dan efisien. Capaian kegiatan ini adalah setelah mengenal rayap lebih dekat secara akademik, sehingga dalam aplikasi di lapangan, Pest Control lebih jujur dan bijak dalam pengendalian rayap.

Harapan ke depan, terwujudnya kolaborasi dan kerja sama yang saling menguntungkan dan berkelanjutan antara tim akademisi dan Bayer. Peneliti akan berfokus pada permasalahan rayap di lapangan (didapatkan informasi dari pest control), peneliti dengan Bayer dapat membuat formula yang tepat dan bijak dalam pengendalian rayap. Bisnis dapat berjalan dengan baik, jika peneliti terlibat dalam mengedukasi masyarakat tentang rayap dan pengendaliannya. 

ES X UNNES IA SIGNED

PCO GOES TO CAMPUS UNNES ESXRENTOKIL