Kecoa Jerman

Nama Umum:

Kecoa Jerman

Kategori Spesies:

Kecoa

Nama ilmiah :

Blattella germanica

Famili :

Blattidae

Ringkasan


Deskripsi :

Merupakan species terkecil dari kecoa, panjang tubuhnya berkisar 13-16 mm pada saat mencapai usia dewasa. Blattella germanica dapat diidentifikasi dengan dua strip coklat gelap berbeda yang melintang di tepi luar pronotumnya. Spesies ini berwarna coklat muda hingga coklat tua.

Perilaku :

Bergerak dengan kecepatan yang sama baiknya di permukaan horizontal maupun vertikal. Biasanya, lebih cepat dari spesies kecoa lainnya.

Blattella germanica cenderung lebih adaptif untuk tinggal pada sebuah bangunan dibandingkan dengan spesies yang lain. Hal ini didukung oleh beberapa faktor. Siklus hidup yang lebih pendek, ditambah dengan kemampuan untuk terus-menerus mereproduksi, mempercepat pertumbuhan koloni. Blatella germanica juga mempunyai pergerakan yang cepat dan ukuran yang lebih kecil dari spesies lain sehingga mampu membuat deteksi lebih cepat.

Penyebaran :

Berasal dari Tropical Afrika, saat ini Blattella germanica memiliki distribusi di seluruh dunia.

Habitat :

Menyukai lingkungan yang hangat, gelap dan tersembunyi seperti di belakang lemari es dan di dalam lemari dapur. Mereka dapat ditemukan dengan mudah di restoran dan hotel.

Blattella germanica juga sering ditemukan pada makanan yang tersedia dan siap saji.

Resiko :

Ketika Blatella germanica beraktifitas mencari sumber energi, nimfa, larva dan imago dapat mencemari dan mengkontaminasi bahan makanan. Blattella germanica mengeluarkan aroma dari tubuh mereka dan menkontaminasi makanan.
Seperti spesies kecoa lainnya, Kecoa Jerman menyebarkan bakteri saat berjalan, menyebarkan bakteri patogen seperti Salmonella dan E. coli pada setiap daerah yang mereka lintasi.

Pada kecoa juga tumbuh lapisan kutikula, kotoran dan serpihan tubuh yang dikenal sebagai penyebab penyakit asma dan pemicu alergi.

Produk yang dapat digunakan:

Blattanex 2,15 Gel, Maxforce Forte 0,05 Gel

Recommended products

Insektisida

Solfac® 10WP

Wettable Powder

Solfac® WP 10 adalah insektisida piretroid untuk...

Selanjutnya
Insektisida

Maxforce® Forte 0,05 gel

Contact Liquid or Gel

MaxForce® Forte 0,05 gel adalah umpan gel ampuh untuk...

Selanjutnya

Masalah Lain

American Cockroach

Kecoa Amerika

Kecoa Amerika

Lihat Hama
German Cockroach

Kecoa Jerman

Kecoa Jerman - Blattanex 2,15 Gel, Maxforce Forte 0,05 Gel

Lihat Hama