Semut Ghost

Nama Umum:

Semut Ghost

Kategori Spesies:

Semut

Nama Ilmiah:

Tapinoma melanocephalum

Famili:

Formicidae

Ringkasan


Deskripsi:

Semut yang sangat kecil, para pekerja memiliki panjang 2 mm dan pucat, perut dan kaki sangat kecil, seperti namanya. Kepala dan dada berwarna cokelat tua. Tubuh hampir transparan membuat semut kecil ini terlihat lebih kecil lagi.

Perilaku:

Ini adalah spesies invasif yang mencari makan untuk semua jenis nutrisi dan akan tinggal di dalam lemak dan serangga lain tetapi lebih menyukai makanan manis. Semut Ghost memiliki koloni polygene (multiple ratu dalam koloni tunggal) dengan sarang individu yang berisi antara 100-1000 pekerja. Satu koloni dapat terdiri dari beberapa sarang yang mudah bertukar pekerja.

Penyebaran:

Ditemukan di seluruh dunia, mereka adalah salah satu spesies semut yang paling banyak tersebar luas.

Habitat:

Semut Ghost cenderung lebih suka suhu hangat, habitat basah. Koloni umumnya terletak di luar tetapi ada juga koloni yang bersarang di dalam ruangan. Semut Ghost Indoor memilih habitat berdasarkan preferensi mereka yaitu dengan kehangatan dan kelembaban tinggi. Jalan mereka sering tergenang, seperti di toilet dan kamar mandi.

Sarang sering terletak di dalam rongga dinding, di balik papan, atau di tanah pada tanaman pot. Pekerja berjalan cepat dan tak menentu, mengikuti sepanjang tepi dan sudut.

Resiko:

Semut ini menyukai zat gula yang menarik mereka untuk sekresi manis kutu daun, mereka melindungi, sehingga memungkinkan kutu daun untuk terus menghancurkan tanaman yang mereka huni.

Di dalam ruangan, mereka mengotori makanan rumah tangga dengan menyerang setiap item manis seperti kue, cokelat, gula dll.

Produk yang dapat digunakan:

Maxforce Quantum 0,03 RB

Recommended products

Insektisida

Maxforce® Quantum 0,03 RB

Contact Liquid or Gel

MaxForce® Quantum 0,03RB adalah umpan siap pakai untuk...

Selanjutnya

Masalah Lain